Minggu, 11 Maret 2012

MARCELLA ZALIANTY DAN PIET PAGAU MENGGEMPARKAN UNWIR INDRAMAYU


Siapa yang tak kenal dengan artis cantik yang telah malang melintang menghiasi layar bioskop dan telivisi yaitu Marcella Zalianty juga actor kawakan yang sudah puluhan tahun berkecimpung dalam dunia film yaitu Piet Pagau, duah tokoh penting dalam dunia perfilman itu telah menggemparkan kampus Universitas Wiralodra yang berada di Indramayu. Tanggal  11 maret 2012, UNWIR (Universitas Wiralodra) dengan bantuan berbagai sponsor berhasil mengadakan acara ‘Road Discussion Film BATAS” dengan menghadirkan Marcella Zalianty dan Piet Pagau sebagai bintang tamu.
Awalnya direncanakan tiga tokoh utama dari Film BATAS yaitu Marcella Zalianty, Arifin Putra serta Ardhina Rasty yang akan menjadi bintang tamu diacara tersebut, tetapi karna kesibukan Ardhina rasty dan Arifin Putra yang sedang syuting film terbaru mereka, akhirnya mereka hanya dapat menghadirkan Marcella Zalianty dan Piet Pagau. Meski penonton yang hadir dalam acara road discussion film BATAS merasa kecewa karena batal bertemu dengan siganteng Arifin Putra dan sicantik Ardhina Rasty, acara tersebut tetap berlangsung meriah, Marcella  Zalianty dan Piet Pagau mampu menggemparkan gedung Aula Nyi Endang Dharma Ayu UNWIR Indramayu.
Acara diawali dengan dua MC yang menghadirkan sepasang sejoli dari penonton yang katanya belum lama berpacaran, yaitu Sholeh dan Mira. Sepasang sejoli tersebut diminta untuk mengeluarkan rayuan gombal mereka untuk pasangan mereka masing-masing, rayuan dahsyat mereka kontan membuat penonton gaduh. ada juga doorprize dari telkomsel sebagai salah satu yang mensponsori acara tersebut.
Tepat pukul10.00 film "BATAS" pun diputar, namun ketika penonton tengah asyik menonton, tiba-tiba layar mati, dan acara menonton pun harus break sesaat. penonton sangat kecewa dengan ketidaksiapan Panitia penyelenggara dalam mempersiapan segalanya untuk acara tersebut, bukan hanya karena layar yang mati, mereka juga kecewa karena ruang aula tempat mereka menonton kurang gelap sehingga menyebabkan gambar dilayar tidak begitu jelas. stelah break sesaat, acara menonton barengpun dilanjutkan sampai jam 12.30 lalu istirahat dan acara dimulai lagi pukul 13.00 untuk berdiskusi bareng dengan Marcella Zalianty dan piet pagau tentang film BATAS.



Sembari menunggu kedatangan Marcella dan Piet Pagau, Panitia mengadakan doorprice yang pertanyaannya mengenai film BATAS. setelah beberapa lama menunggu akhirnya kekecawaan  penonton terobati dengan kedatangan Marcella Zalianty dan Piet Bagau di gedung Aula Nyi Endang Dharma Ayu, namun lagi-lagi penonton dibuat kecewa oleh peraturan panitia yang tidak memperbolehkan mengambar satu gambarpun saat acara diskusi film BATAS bareng marcella dan piet pagau berlangsung namun begitu sikap ramah Marcella dan sikap bersahabat Bung Piet Bagau cukup mengobati kekecawaan penonton.
Hari ini adalah untuk pertama kalinya bagi marcella dan Bung Piet Pagau datang keindonesia, Saat Marcella ditanya bagaimana kesannya datang keindramayu, dia menjawab "Saya senang sekali bisa hadir diindramayu, apalagi setibanya disini saya langsung disambut dengan makan dengan ayam goreng yang enak sekali, bener-bener enak sampai saya minta dibungkus untuk dibawa pulang" penonton sangat gembira dengan jawaban Marcella.
Sesi tanya jawab mengenai film BATAS pun dilanjutkan, saat ditanya tantangan terberat dalam pembuatan film ini, marcella menjawab bahwa tantangannya adalah dana dan medan lapangan syuting yang sangat sulit, ia juga ingin sekali membuat film2lain yang bertemakan budaya dari seluruh indonesia dan berharap bisa menggarapa film yang mengangkat budaya indramayu. lalu Piet Pagau pun berpesan bagi warga Indramayu, khususnya para pelajar untuk tetap semangat belajar dan tidak patut mengeluh karena sesulitnya sekolah diindramayu masih lebih sulit lagi warga kalimantan, beliau juga menganjurkan untuk tidak sungkan2 menjadi relawan mengajar dikalimantan dengan sikap humorisnya beliau mengatakan "menjadi relawan disana, kalian jangan takut tidak dapat jodoh, karena saya jamin, lelakinya ganteng-ganteng dan perempuannya juga cantik-cantik" acarapun semakin ramai.
Beliau juga menepis isu yang mengatakan kalau setiap relawan disana pasti tidak akan bisa kembali karena terkena pelet orang sana sehinga memutuskan menetap dikalimantan, beliau mengataka bahwa isu itu tidak benar, mereka memutuskan menetap dikalimantan karena lingkungan yang sangat asri, nyaman dan lapangan pekerjaan luas disana. Marcella juga menceritakan bahwa bagaimana susahnya proses syuting film BATAS, apalagi Marcella bukan hanya berperan dalam film itu, ia juga memproduseri film tersebut. bukan hanya itu, saat proses syuting selama sebulan dikalimantan ia juga dalam keadaan hamil dan ia juga mengatakan perubahan dalam dirinya setelah film BATAS adalah "ia semakin bersyukur dengan segala yang ia miliki.
Saat ditanya scene yang paling berkesan bagi mereka. Piet Pagau mengatan "scene paling mengesankan bagi saya adalah saat satu scene dengan Marcella, sya deg2an karena dia cantik sekali" Bung Piet ternyata humoris sekali. sementara Marcella juga menceritakan scene yang paling berkesan baginya adalah scene dimana ia harus memarahi salah satu pemainnya yang lalu disiram air oleh Piet Pagau. ia mengatakan berkesan karena scene itu dilakukan dipanggung, dirumah dengan tangga yang sangat tinggi bahkan untuk scene itu ia harus mengulang sampai 27 kali, jadi ia harus naik turun tangga sampai 27 kali. "scene itu tidak akan saya lupakan karena capek sekali naik turun tangga sampai 27 kali" setelah itu tiba2Marcella dapat kejutan ulang tahun dr panitia karena ternyata Marcella sedang berulang tahun yang ke 32 tahun. "usia saya sudah 32 tahun" ucapnya.
acara road discussion film BATAS diakhiri dengan sesi foto bareng Marcella dan Bung Piet Pagau bagi penonton VIP dan Marcella beserta Bung Piet Pagau pun melambaikan tangan untuk berpamitan kepada para penonton lalu meninggalkan ruangan.
oke dweh...terimakasih ya Marcella dan Bung piet sudah hadir...kapan2datang lagi ya keindramayu. Dan inilah komentar Marcella Zalianty dalam twitternya mengenai kunjungannya diindramayu.


Dan untuk Panitia saya berpesan jika suatu saat mengadakan event semacam ini lagi, mohon lebih mengutamakan penyediaan fasilitas dengan baik ketimbang sibuk menebar banyak panitia untuk mengawasi penonton agar tidak memotret dan mendekati artis bintang tamunya. (kami bukan tahanan yang harus selalu diawasi ketat lho) itu membuat kami tidak nyaman,merasa dikekang dan dijauhkan oleh artisnya sementara panitia sendiri sibuk berfoto bareng Marcella dan memotret mendokumentasikan acara, padahalkan kami juga ingin lebih dekat dengan siartis dan mempunyai dokumentasi foto siartis dalam acara itu,meskipun tdk bisa berfoto langsung bersama mereka.. maaf tidak ada satu fotopun dari acara ‘Road Discussion Film BATAS” bersama Marcella Zalianty dan Piet Pagauyang dapat kami unggah karena peraturan panitia yang melarang kami mengambil gambar. nanti jika kami dapat foto dr teman2yang lain dr acara itu, akan kami upload.

Tidak ada komentar: