Selasa, 22 Mei 2012

PELAJAR SMK TEWAS TERSERET OMBAK DI JUNTI INDAH JUNTINYUAT INDRAMAYU




Indramayu, DEDE MUKLAS (17th) pelajar siswa kelas 2 SMK candang pinggan terseret ombak di Pantai Junti Indah Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu, Minggu 20 Mei 2012 sekitar pukul 13.15. Informasi yang berhasil didapat, ada 7 pelajar yang berenang dipantai yakni : Dede Mukhlas (17th), Sarif Hidayatullah (17th), Akhmad Jajali (17th), Fuad Hasyim (17th), Wahyudin Septianto (13th), Andriyanto (20th), dan Bagas Setiawan (15th).

Awalnya mereka habis bermain futsal di Jatibarang, setelah itu meluncur dengan sepeda motor ke pantai Junti Indah untuk refreshing. Lalu mereka berenang di tepi pantai. Saat itu keadaan ombak sedang pasang, diperkirakan tinggi mencapai 1.5 meter. Ke 7 orang pelajar tersebut sebenarnya terseret ombak, namun kecuali DEDE, semuanya bisa berenang dan akhirnya bisa selamat. DEDE sempat minta tolong, tp karena ombaknya yg terlalu besar tidak ada yang berani menolongdan akhirnya DEDE pun tak kembali. Bagas salah satu korban yang selamat langsung melaporkan kejadian ini ke petugas keamanan pantai  dan polsek Juntinyuat.

Tim SAR Polres Indramayu dan Tim relawan Pariwisata Tirtamaya langsung melakukan pencarian. dan akhirnya  Senin  tanggal 21 Mei 2012, Dede Mukhlas ditemukan dalam kondisi tak bernyawa lagi di laut Tirtamaya berada di bawah perahu Tongkang yang sedang mengapung. korban ditemukan radius 1 kilometer dari lokasi kejadian. jasad korban mengalami luka sobek dibagian wajah dan masih menggunakan pakaian lengkap. dan atas permintaan keluarga jasad korban langsung dibawa pulang dan dikebumikan di tempat pemakaman umum desa Lengkong, kecamatan kertasmaya Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu AKBP G Pangarso Raharjo W melalui Kapolsek juntinyuatAKP Pardede di dampingi Kanit Reskim Anang membenarkan penemuan jenazah Dede Mukhlas pelajar kelas 2 SMK candang pinggan yang tenggelam akibat terseret ombak.

Innalillahi wainna illaihi raji'un semoga arwah dede mukhlas diterima disisiNya dan kluarga yang ditinggalkan bisa sabar. amien.

Tidak ada komentar: